TETAP WASPADA DIMANAPUN ANDA BERADA, BELAJARLAH UNTUK LEBIH PEKA DENGAN LINGKUNGAN ANDA, SEGERA LAPORKAN JIKA ADA HAL YANG MENCURIGAKAN KEPIHAK KEPOLISIAN TERDEKAT, KAMI SIAP MELAYANI ANDA

Jumat, 13 April 2012

Polres Beltim Tuan Rumah GO TW I


POLRES BELITUNG TIMUR. Manggar, 12 April 2012 yang lalu, Polda Kep.Babel dan Jajaran melaksanakan Gelar Operasional Triwulan I (GO TW I) sebagai laporan dan evaluasi masing-masing Satuan Fungsi Polri dan Polres Jajaran kepada pimpinan tertinggi Polri di tiap-tiap Polda yaitu kepada Kapolda. Gelar Operasional yang biasanya dilaksanakan di Mako Polda Kep.Babel, namun untuk kali ini dan perdana atas perintah Kapolda Kep.Babel GO TW I Tahun Anggaran 2012 Polda Kep.Babel dan Jajaran dilaksanakan di Polres Beltim salah satu Polres Jajaran Polda Kep.Babel.

GO TW I Polda Kep.Babel dan Jajaran yang dilaksanakan di A1 Kab.Beltim Kec.Manggar Bukit Samak, dihadiri oleh Kapolda Kep.Babel Brigjen Pol Drs. M. Rum Murkal, Karo Ops Kombes Pol Drs. Guntur Widodo, M.Si, Karo Rena Kombes Pol Drs. Wawan, Karo SDM Kombes Pol Drs. Dody Marsidy, M. Hum, Dir Intelkam Kombes Pol Drs. Agus Syariful. H. MH, Dir Reskrimsus Kombes Pol Drs. Suherman Febriyanto, Dir Lantas Kombes Pol Al Afriandi, SH, SIK, Dir Sabhara Kombes Pol Drs. Chairul Farizal, Dir Pol Air Kombes Pol Dede Ruhiat Djunaedi, SIK, MH, Kabid Propam AKBP Suharjo, Kabid Humas AKBP Indra, SIK, Kabid Keu AKBP Drs. Siswanto, Kapolres Pangkalpinang AKBP Rajendra Sumihar, Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK, Kapolres Babar AKBP Solihin, SIK. MH, Kapolres Bateng AKBP M. Setyobudi, SIK, Kaporles Basel AKBP M. Yusuf, SH, SIK, Kapolres Belitung AKBP Dian Harianto, SH, Kapolres Beltim AKBP Edison, SH. GO TW I tingkat Polda dan Jajaran dilaksanakan dari pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 17.30 Wib dipimpin langsung oleh Kapolda Kep.Babel.

Pada saat pelaksanaan GO, seluruh peserta GO TW I yang hadir memaparkan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan selama Triwulan pertama dari Januari sampai dengan Maret 2012 kepada Kapolda Kep.Babel. Dalam arahan dan penekanannya Kapolda Kep.Babel mengatakan bahwa GO yang dilaksanakan saat ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kesatuan Polres Beltim, juga akan terus dilaksanakan di Polres Jajaran lain. Sebagai acuan pemikiran diambilnya keputusan bahwa GO dilaksanakan di Polres-Polres agar Pimpinan atau Pejabat di tingkat Polda juga mengetahui situasi Polres Jajaran dan sekilas mengetahui wilayah Polres tersebut. Inilah salah satu bentuk silahturahmi yang kita jalin di antara sesama Kesatuan. Kapolda menyarankan, ketika evaluasi yang dilaksanakan oleh Polres, coba dikaitkan atau di libatkan Instansi vertikal yaitu TNI, sehingga adanya saling tukar informasi dan masukan untuk meningkatkan sinergitas kerjasama antara TNI dan Polri termasuk pembacaan peta wilayah, mulai dari tingkat kerawanan, ambang gangguan dan wilayah yang sudah dikategorikan kondusif.

Di akhir penutup, Kapolda Kep.Babel mengatakan sudah saatnya kita betul-betul turun kelapangan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik kepada masyarakat, walaupun kita belum bisa untuk sempurna namun kita akan melakukan yang terbaik dan sesempurna mungkin memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat. Sayangi dan lindungi masyarakat, jangan ada lagi Polri yang menorehkan luka di hati masyarakat, buktikan bahwa Polri mampu untuk merubah pola pikir dan kultur budaya yang selama ini tercoreng buruk di mata masyarakat. Saya tidak mau lagi mendengar ada masyarakat yang tidak kenal siapa Kapolres dan personilnya, tingkatkan peran Inteligent dan Babinkamtibmas yang menjadi gerbang pertama bentuk secara langsung pelayanan Polri kepada masyarakat (Ungkap Kapolda).
Penulis : Devi Pra Putra, SH / Publisher Humas Res Beltim  

Foto Humas Res Beltim Doc.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SAIL WAKATOBI BELITONG 2011, KABUPATEN BELITUNG TIMUR PROVINSI KEPULAUAN BANGKA-BELITUNG