TETAP WASPADA DIMANAPUN ANDA BERADA, BELAJARLAH UNTUK LEBIH PEKA DENGAN LINGKUNGAN ANDA, SEGERA LAPORKAN JIKA ADA HAL YANG MENCURIGAKAN KEPIHAK KEPOLISIAN TERDEKAT, KAMI SIAP MELAYANI ANDA

Senin, 03 Oktober 2011

Sat Binmas Polres Beltim Kunjungi Desa Renggiang


POLRES BELITUNG TIMUR. Gantung, 02 Oktober 2011, sekira pukul 19.00 Wib sampai dengan pukul 22.00 Wib, Sat Binmas Polres Beltim disamping memang suatu kegiatan rutin dalam rangka penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat, penyuluhan kali ini juga atas permintaan dari masyarakat Renggiang. Kunjungan Sat Binmas ke Desa Renggiang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Khoirudin H.W beserta 3 orang personil Sat Binmas.

Materi yang disampaikan pada saat penyuluhan yang disampaikan oelh Kasat Binmas yaitu tentang pentingnya kerjasama semua masyarakat khususnya yang tinggal di Desa Renggiang untuk menjaga keamanan lingkungan dengan cara mengaktifkan kembali Poskamling, karena jam-jam rawan bisa terjadinya tindak kejahatan banyak terjadi pada saat keadaan lengah atau masyarakat dalam keadaan tidak terjaga. Disamping hal itu juga disampaikan juga cara berlalu lintas yang baik dan benar dengan mematuhi peraturan berlalu lintas.

Kepada orang tua, Sat Binmas menghimbau untuk lebih perduli dan memberikan perhatian extra kepada anak-anak mereka terhadap bahayanya ancaman dari pengaruh Narkoba, Film Porno yang banyak menyebar bebas, pergaulan anak-anak itu sendiri, lebih peka terhadap perilaku anak yang tidak biasanya dilakukan atau mulai menyimpang. Jika semua elemen peduli terhadap perkembangan anak-anak sebagai penerus generasi Bangsa, tentu kita sendiri selaku orang tua yang akan merasa bangga bisa mendidik dan mencetak generasi pemimpin Bangsa yang berakhlak dan berperilaku baik.
Setelah semua materi disampaikan yang dihadiri oleh Dinas Sosial Kab.Beltim, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab.Beltim, seluruh Kadus Desa Renggiang, Ketua Rt, Tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama Desa Renggiang. Sat Binmas membagikan brosur tentang  pesan-pesan Kamtibmas. Harapan masyarakat Desa Renggiang kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, sehingga terus terjalin silahturahmi antara Polri dan masyarakat Desa Renggiang.
Penulis : Devi Pra Putra, SH / Publisher Humas Res Beltim

Foto Humas Res Beltim Doc.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SAIL WAKATOBI BELITONG 2011, KABUPATEN BELITUNG TIMUR PROVINSI KEPULAUAN BANGKA-BELITUNG